Penyebab Dan Solusi Untuk Printer Canon IP2770 Lampu Orange Nyala Terus

Bagi pengguna priter Canon iP2770 pasti sangat sering mengalami masalah lampu orange yang terus menyala. Penyebabnya apa, dan bagaimana cara mengatasi printer canon ip2770 lampu orange nyala terus ? Bagi pengguna baru printer Canon, mungkin akan merasa bingung jika pertama kali mengalami masalah ini. Jadi sebenarnya apasih penyebab dan solusi untuk printer Canon iP2770 lampu orange nyala terus?

Sebelum membahas penyebab dan solusi, alangkah lebih baik jika kamu mengenal dulu printer Canon iP2770 ini. Canon tipe iP2770 merupakan produk baru yang bisa didapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Canon iP2770 biasa dibanderol dengan harga Rp. 600.000an per unit. Dibandingkan dengan keluaran sebelumnya, Canon iP2770 memiliki fisik yang tipis, simple, solid dan hasil print yang bagus. Karena kelebihan inilah banyak kalangan yang lebih memilih merk ini dibandingkan yang lain, baik untuk kepentingan perkantoran, organisasi bahkan bagi mahasiswa.

Selain kelebihan yang telah saya sebutkan diatas, printer Canon iP2770 juga memiliki kelemahan. Banyak masalah yang sering dialami pengguna Canon ketika pemakaian sudah cukup lama. Masalah yang sering timbul adalah catridge yang cepat rusak. Harga catridge sendiri kini berkisar Rp. 350.000. Jika dibandingkan dengan keluaran sebelumnya, catridge hanya sekitar Rp. 150.000 dan tentu lebih murah dua kali lipat. Masalah lain yang sering terjadi adalah lampu orange yang terus menyala saat akan mengeprint.

cara ganti password modem Bolt 4G lewat HP android

Lampu orange yang menyala terus ini biasanya disebabkan karena catridge habis diisi ulang kemudian di install kembali, atau bisa juga disebabkan karena telah dilakukan proses reset.

SOLUSI UNTUK PRINTER CANON IP2770 LAMPU ORANGE NYALA TERUS

Cara mengatasi lampu orange pada printer Canon iP2770 yang terus menyala sebenarnya sangat mudah dilakukan. Untuk lebih lengkapnya, yuk ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Langkah 1 : Cobalah untuk mencetak satu dokumen apa saja, kemudian lampu orange akan menyala sebanyak 16 kali.

Langkah 2 : Apabila muncul lampu orange Canon iP2770 berkedip 16x, itu berarti catridge warna pada printer iP2770 perlu direset ulang atau reset levek ink.

Langkah 3 : Untuk mengtasi lampu orange yang terus menyala pada printer Canon iP2770 adalah dengan menekan tombol RESUME dengan waktu yang agak lama hingga lampu hijau berkedip, setelah itu lepaskan tombol RESUME.

Langkah 4 : Jika lampu orange menyala kembali dan berkedip sebanyak 16 kali, itu berarti catridge hitam juga perlu disetel ulang (reset level ink).

Langkah 5 : Cara mengatasinya adalah dengan menekan tombol RESUME agak lama hingga lampu hijau berkedip kemudian lepaskan tombol RESUME.

Langkah 6 : Jika berhasil, maka dokumen yang kamu print akan muncul.

Bagaimana sob? Mudah bukan? Ketika muncul permasalahan lampu orange terus menyala, jangan buru-buru pergi ke tempat service printer, lebih baik kenali dulu penyebab error yang yang terjadi. Dengan begitu akan lebih hemat dan tidak perlu repot membawa printer ke tempat service.

Cara membuat password di Ms. Word

Itulah penyebab untuk printer Canon iP2770 lampu orange nyala terus. Pada dasarnya printer Canon iP2770 sudah memiliki kinerja yang sangat bagus dan body yang lebih simple. Hasil cetak baik warna maupun hitam putih juga terbilang sangat memuaskan. Belum lagi harga yang ditawarkan sangat terjangkau bagi semua kalangan. Kekurangannya hanya biaya operasional catridge saja yang cukup mahal dan ketika jarang atau terlalu sering digunakan biasanya akan muncul error.

Demikian artikel tentang penyebab dan solusi untuk printer Canon iP2770 lampu orange nyala terus. Jangan lupa share artikel mengenai penyebab dan solusi untuk printer Canon iP2770 lampu orange nyala terus diatas melalui akun sosial media milikmu ya sob. Semoga dapat menambah wawasanmu mengenai printer Canon dan dapat bermanfaat juga bagi orang-orang yang ada disekitarmu. Selamat mencoba.