Temukan Solusi di Bedacara.com

Ini Dia 7 Jenis Kran Air yang Perlu Anda Ketahui

Kran air saat ini semakin banyak digunakan tidak hanya untuk mempermudah kegiatan mencuci piring di rumah tetapi juga mencuci mobil hingga menjadi dekorasi yang memperindah interior rumah Anda. Dengan demikian, ketahuilah 7 jenis kran air ini agar Anda tidak salah membeli kran air sesuai kebutuhan Anda:

7 Jenis Kran Air yang Perlu Anda Ketahui

Berikut ini adalah 7 jenis kran air yang rasanya perlu, terlebih jika anda sedang mencari kran air.

  1. Kran Air Angsa

Seperti namanya, jenis kran ini berbentuk seperti leher panjang yang melengkung. Jenis kran air ini biasanya digunakan pada westafel dapur yang akan memberikan kesan elegant, luas, memberi ruang lebih untuk mencuci dan lebih leluasa bergerak.

Kran air angsa terdiri dari beberapa jenis seperti kran air angsa PVC (polyvinyl chloride) dimana harganya  lebih murah dari kran angsa yang terbuat dari steel atau stainless.

  1. Kran Air Shower

Jenis kran air lainnya adalah kran shower, yakni kran air yang berbentuk seperti shower mandi biasa. Keunikan dari jenis kran air ini adalah bisa diputar hingga 360 derajat. Jenis kran air ini juga bisa menghemat air hingga 50%. Menarik bukan?

  1. Kran Air Sensor

Kran air sensor banyak ditemukan di mall maupun hotel. Kran air ini digunakan dengan mengulurkan tangan pada bawah saluran kran. Keuntungan dari penggunaan kran ini adalah lebih higienis karena tidak menyentuh apapun.

  1. Kran Air Kunci

Seperti namanya, kran air kunci berarti kran yang bisa dikunci. Kran ini biasanya ditemukan di taman maupun garasi. Penggunaan jenis kran ini cocok untuk outdoor dimana penggunaan air lebih aman dan awet karena bisa dikunci dan tidak bisa digunakan sembarangan.

  1. Kran Cabang

Kran cabang ini salah satu jenis kran favourite, karena dapat diatur panas dan dinginnya air sesuai kebutuhan Anda. Biasanya bagian kiri untuk air panas dan kanan untuk air dingin.

  1. Kran Cartridge

Jenis kran cartridge cukup unik dimana kran yang satu ini dapat diatur untuk mengatur suhu air yang Anda butuhkan.  Caranya adalah dengan memutar kran tersebut, dan menariknya jika hendak menyalakannya.

  1. Kran Minum

Sama seperti namanya, jenis kran ini berfungsi untuk menampung air untuk diminum. Kran ini berukuran kecil dan tidak berleher. Selain itu, saluran air kran ini biasanya menghadap keatas dan  dinyalakan dengan ditekan. Biasanya jenis kran ini banyak ditemukan di kampus sebagai salah satu fasilitas gratis dari universitas.

Demikian ke 7 jenis kran air, selain ke 7 jenis kran air diatas, tentunya masih banyak lagi jenis kran air lainnya yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selain dari sisi fungsi, kran air kini juga telah memiliki fungsi estetika sehingga banyak arsitek di Indonesia dan interior design yang akan memilih jenis kran air tertentu sesuai gaya interior rumah Anda.

Leave A Reply