Temukan Solusi di Bedacara.com

Ciri-ciri Touchscreen Rusak dan Solusinya

ciri-ciri touchscreen rusak dan bagaimana cara mengatasi touchscreen rusak ? mungkin itu jadi masalah tersendiri di tengah perkembangan smartphone yang menggunakan touchscreen sebagai pengganti tombol. Saat ini ponsel mengalami kemajuan yang sangat cepat, bagaimana tidak yang awalnya menggunakan keyboard konvensional saat ini sudah mulai beralih ke layar sentuh atau touchscreen. Kemajuan yang ada pada ponsel ini membuat para pengguna semakin nyaman dalam menggunakan ponsel mereka masing-masing, dengan adanya touchscreen maka pengguna dapat dengan mudah menikmati berbagai multimedia maupun game yang ada pada smartphone mereka masing-masing. Manfaat lainnya dengan adanya touchscreen ini adalah layar ponsel menjadi lebih lebar kerena space yang ada tidak termakan oleh tombol-tombol yang timbul walaupun ada beberapa ponsel yang masih mempertahankan tombol tersebut akan tetapi sudah sangat modern dengan perbaduan touchscreen pada smartphone.

Dengan adanya touchscreen bukan berarti semuanya menjadi sempurna, jika anda tidak bisa menggunakan ponsel anda dengan baik dan menggunakannya tanpa memperhatikan perawatan dari ponsel anda maka itu akan sia-sia saja. Banyak touchscreen yang rusak walaupun ponsel yang dibelinya masih terbilang baru. Ada ciri-ciri touchscreen rusak akan tetapi tidak terlihat rusak. Contohnya saja layar touchscreen anda pecah akan tetapi fungsinya masih berjalan dengan normal, itu berarti secara fungsi touchscreen tidak rusak dan hanya rusak pada kacanya saja. Berbeda dengan touchscreen yang tidak pecah akan tetapi fungsinya tidak normal, kadang bisa dan kadang tidak bisa. Nah inilah ciri-ciri touchscreen rusak yang perlu anda ketahui, jika sudah seperti ini maka anda harus segera mencari solusinya.

Ciri-ciri Touchscreen Rusak dan Solusinya

Jika anda punya masalah dengan yang namanya touchscreen, ada baiknya jika anda melihat ulasan dibawah ini dimana anda akan mengetahui ciri-ciri touchscreen rusak dan solusinya sehingga anda tahu harus melakukan apa kedepannya nanti.

Ciri-ciri Touchscreen Rusak dan Solusinya

Touchscreen Pecah dan Sebagian Tidak Berfungsi

Ciri-ciri seperti ini jelas touchscreen pada ponsel anda sudah rusak. Satu-satunya cara adalah dengan mengganti touchscreen rusak tersebut dengan yang baru. Silahkan anda bawa ponsel anda ke konter untuk diganti touchscreen karena mereka adalah ahlinya. Jika anda yang membeli sendiri dan memasangnya sendiri kemungkinan besar tidak akan menyelesaikan masalah, yang paling tepat adalah serahkan pada ahlinya.

Touchscreen Tidak Pecah dan Tidak Berfungsi

Jika masalah anda adalah touchscreen tidak pecah akan tetapi tidak berfungsi maka anda tidak perlu terburu-buru untuk beranggapan bahwa touchscreen tersebut rusak, bisa jadi ponsel yang anda gunakan sedang hang. Pertama-tama yang perlu anda lakukan adalah mereset ponsel anda, jika tidak berhasil silahkan anda flashing. Jika belum membuahkan hasil maka sudah jelas touchscreen tersebut rusak karena touchscreen mati bukan karena software yang ada pada ponsel melainkan dari hardware termasuk dari touchscreen itu sendiri. silahkan anda tempuh dulu kedua cara tersebut baru anda tempuh cara terakhir yaitu dengan mengganti touchscreen yang rusak dengan yang baru.

Touchscreen Meleset

Apa sih touchscreen meleset itu? Yang dimaksud dengan touchscreen meleset adalah ketika anda mengetik tombol diatas yang kenak tombol dibawahnya. Contohnya ketika anda menekan huruf A yang muncul huruf S. Biasanya jika touchscreen anda seperti ini yang bermasalah adalah softwarenya.

Touchscreen Bergerak Sendiri

Ada dua kemungkinan mengapa hal ini terjadi, ketika ponsel anda sedang di cas dan juga dalam keadaan di cas maupun tidak. Yang perlu anda lakukan adalah memperbaiki softwarenya dan juga melakukan flashing. Jika tidak bisa, kemungkinan besar touchscreen anda rusak.

Touchscreen Tidak Berfungsi Untuk Fitur Tertentu

Biasanya ketika anda mengirim pesan teks ada beberapa huruf atau simbol yang tidak bisa muncul sedangkan yang lainnya bisa. Masalah ini disebabkan ada kerusakan pada software ponsel anda. Jika ponsel yang anda gunakan adalah samsung maka anda harus tahu caranya flash samsung replika. Jika anda tidak mengetahuinya lebih baik dibawa ke konter agar anda tidak salah langkah jika memperbaiki sendiri.

Itulah ciri-ciri touchscreen rusak dan solusinya yang bisa anda simak. Informasi ini mungkin tidak akan berguna untuk anda yang tidak memiliki masalah dengan touchscreen akan tetapi sangat berguna sekali bagi anda yang sedang memiliki masalah dengan touchscreen dan ingin menemukan solusi dari masalah tersebut. Oleh sebab itu, sebelum anda menentukan apakah touchscreen yang anda gunakan rusak atau tidak anda harus mengetahuinya dengan ciri-ciri diatas.

Comments are closed.