Cara Reset Printer Canon iP2770 atau iP2700

Apakah kamu pernah mengalami printer canon ip2770 atau canon ip2700 error saat digunakan ? Sudah direstart berkali-kali tapi tetap saja tidak ada perubahan? Wah pasti sangat menghambat pekerjaan bukan? Apalagi jika kebetulan sedang dikejar dateline, bisa-bisa kamu stress sendiri bahkan terbawa emosi. cara mengatasinya dengan cara reset Printer Canon iP2770 atau iP2700 yang kamu miliki.

Saat printer error biasanya akan muncul dialog Error 5200. Error 5200 ini sangat sering terjadi pada pengguna printer Canon dengan tipe iP2770/ iP2700. Mungkin itu salah satu indikasi bahwa printer harus di reset. Printer yang error bisa saja disebabkan karena tidak pernah digunakan dalam waktu yang lama atau malah terlalu sering digunakan.

Jika kamu mengalami error 5200  jangan panik dulu sob. Jika tidak memahami tentang printer, sebaiknya jangan mencoba untuk membuka tutup printer dan mengutak-atik komponen yang ada didalamnya. Bukannya memperbaiki, malah akan ada kerusakan di komponen lain.

CARA RESET PRINTER CANON iP 2770 atau iP 2700

Daripada hanya mengira-ngira kerusakan pada printer, alangkah lebih baik jika kamu mengikuti tutorial cara reset printer Canon dibawah ini. Yuk langsung saja simak ulasannya berikut dan kamu dapat mengembalikan printer kembali ke keadaan semula.

Pada dasarnya ada dua cara untuk mereset printer Canon. Cara pertama adalah secara manual dan yang kedua menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama Resetter Canon iP2770.

CARA RESET PRINTER CANON SECARA MANUAL

Langkah 1 : Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah matikan printer Canon (Tipe iP2770 atau iP2700). Pastikan kabel power dan USB tetap terpasang pada komputer atau laptop milikmu.

Langkah 2 : Selanjutnya tekan tombol RESUME agak lama.

Langkah 3 : Langkah berikutnya adalh tekan tombol POWER hingga lampu hijau pada printer menyala tanpa melepaskan tombol RESUME.

Langkah 4 : Kemudian lepas tombol RESUME dengan tetap menahan tombol POWER.

Langkah 5 : Lalu tekan tombol RESUME sebanyak 5 kali, selanjutnya lampu LED pada printer akan menyala dengan warna orange, hijau secara bergantian dan terakhir yang menyala adalah warna orange. Jangan sampai menekan dengan jumlah yang salah menjadi 4 kali ya guys, bisa-bisa printer kamu akan mati walaupun hanya bersifat sementara sekitar 5 menit, lalu printer akan nyala kembali.

Cara mengatasi modem bolt yang no service

Langkah 6 : Langkah selanjutnya lepas tombol RESUME dan POWER secara bersamaan.

Langkah 7 : Kemudian lampu LED printer akan berkedip dan akan menyala lampu berwarna hijau.

Langkah 8 : Tunggu beberapa saat, setelah itu komputer atau laptop akan mendeteksi device printer.

Langkah 9 : Dan printer sudah berada dalam keadaan service mode, abaikan saja jika muncul notifikasi New Hardware Found.

CARA RESET PRINTER CANON DENGAN RESETTER CANON IP2770

Sebelum memulai proses reset, pastikan kamu sudah mendownload Resetter Canon iP2770.

Langkah 1: Pertama-tama buka software Resetter Canon iP2770 yang telah kamu download dan install sebelumnya.

Langkah 2: Kemudian klik tombol MAIN, selanjutnya printer akan mencetak satu halaman dengan tulisan D=000.0.

Langkah 3: Langkah berikutnya adalah klik pada EEPROM CLEAR

Langkah 4: Lalu klik tombol EEPROM, setelah itu printer akan menampilkan hasil dari Resetter iP2770, cek baris dari hasil print tadi dan cari tulisan TPAGE(TTL=0000).

Langkah 5: Langkah terakhir adalah dengan mematikan printer lalu hidupkan kembali.

Langkah 6: Pada tahap ini, kamu sudah berhasil mereset printer Canon milikmu.

Bagaimana sob? Mudah dan cepat bukan? Pokoknya kamu tidak perlu lagi pergi ke abang-abang printer hanya untuk mereset pinter milikmu. Jika bisa melakukannya sendiri, kenapa tidak? Pasti jauh lebih hemat dan tidak repot.

Demikian artikel mengenai cara reset printer Canon. Jangan lupa share tutorial diatas melalui akun sosial media milikmu ya sob. Semoga dapat mengatasi masalah printermu dan dapat bermanfaat juga untuk orang yang ada disekitarmu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ilmunya.