Temukan Solusi di Bedacara.com

Cara Mudah Melindungi PC dari Hacker

Hacker itu memang memiliki sifat membahayakan dan sangat menyebalkan, mereka selalu saja ingin tahu masalah kehidupan pribadi kita seperti kata sandi yang kita gunakan di media sosial, maupun juga data-data pribadi yang ada di folder dan juga file-file yang terdapat pada PC atau laptop kita, maka dari itu anda harus mengamankan laptop atau pc anda supaya terhindar dari hacker ini, cara melindungi PC dari hacker yaitu dengan mengikuti cara-cara dibawah.

Sekarang ini banyak sekali hacker-hacker yang bisa membahayakan data pribadi maupun laptop atau PC milikmu, maka dari itu bagi kamu yang memiliki laptop atau PC dan juga password di media sosial, maka kamu harus menjaganya dengan sangat hati-hati dikarenakan hacker saat ini sudah sangat pintar sekali untuk dengan mudah membobol laptop PC maupun juga password-password yang kamu gunakan di media sosial, maka dari itu pada artikel kali ini saya ingin membagikan Bagaimana cara untuk melindungi laptop atau PC milikmu dari serangan hacker baca artikel dibawah ini.

Cara Melindungi PC dari Hacker

  1. Gunakan Windows Event Viewer

Untuk kamu yang belum pernah mengetahui tentang apa itu Windows event viewer, Windows event viewer ini adalah suatu program yang bisa menunjukkan log message yang berasal dari aplikasi mana saja dan dari sistem apapun, pada lock ini isinya adalah kesalahan pesan informasi dan ada juga peringatan nya. Pada fitur ini akan dijalankan dengan cara menunjukkan apapun kegiatan yang sudah dilakukan pada komputer PC atau laptop kamu secara tampak maupun saat terkoneksi menggunakan internet WiFi ataupun juga kuota data untuk bisa menggunakan Windows event viewer ini silahkan ikuti langkah-langkah berikut dibawah ini :

  • pertama-tama Bukalah dulu start lalu Carilah Run atau cara mudahnya dengan cara menekan secara bersama-sama Windows case dengan huruf Untuk kamu yang menggunakan sistem operasi lebih dari Windows XP cukup ketik Smart search pada menu start saja.
  • Setelah itu pada kotak pencarian ketikkan eventvwr.msc dan tekan tombol enter, kemudian event viewers screen akan ditampilkan pada layar deskop anda. Namun untuk anda yang masih menggunakan windows vista anda harus memilih dulu opsi continue.
  • Setelah terbuka, kemudian bukalah system log yang menyimpan rekaman data dengan lengkap seperti tanggal terakhir digunakannya laptop atau PC milikmu, dengan begitu kamu bisa mengetahui siapa atau kapan terakhir laptop atau PC mu digunakan oleh seseorang, jika kamu tidak merasa kamu yang menggunakan maka Memang benar bahwa PC atau laptop mu sedang dibajak oleh hacker.

Untuk itu kamu bisa dengan mudah mengambil tindakan Bagaimana cara untuk mencegah hacker tersebut mengambil alih laptopmu lebih jauh yaitu dengan cara berikut ini :

Cara screenshoot di HP Lenovo

  1. Gunakan Virus dan Malware Scan

Tanpa kamu sadari hacker itu tidak hanya dari pihak luar saja namun bisa juga dari pihak yang ada didekatmu sendiri seperti teman-teman yang dekat denganmu atau bisa juga orang-orang yang iri terhadap mu. Bagaimana cara mereka meretas laptop atau PC kamu yaitu biasanya dengan cara memasang sesuatu pada laptop atau PC dengan menyembunyikannya dari sistem laptop atau PC milikmu. Maka dari itu kamu harus memasang antivirus maupun anti malware untuk menangani kasus seperti itu.

Namun, jika program yang ditanamkan pada laptop atau PC milikmu itu memiliki kemampuan jahat sampai tidak bisa di scan berarti program tersebut memiliki kemampuan untuk menyamar, sehingga antivirus pun tidak bisa memindai program tersebut.Untuk itu kamu harus memindai sistem kamu sendiri dengan cara scan Windows secara offline.Cara ini cukup berfungsi dengan baik. Silahkan dicoba.

Cara mengatasi bloetooth dan Wifi Android tidak berfungsi

  1. Pakai Jaringan Internet yang Berbeda dari Sebelumnya

Biasanya para hacker itu menggunakan cara untuk mengintai atau menyadap laptop atau PC kita dengan memanfaatkan jaringan internet yang sedang kita pakai pada perangkat PC atau laptop kita tersebut. Hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kejahatan seperti ini agar tidak terus-menerus terjadi yaitu dengan cara menggunakan jaringan internet lain dari yang biasa kamu gunakan sebelum-sebelumnya, sehingga hacker tidak lagi mampu untuk mengakses komputer PC maupun laptop milikmu lagi.

Jadi saat seseorang hacker memantau laptop komputer maupun kamu dengan menggunakan jaringan internet ini kamu harus segera mengganti jaringan internet yang kamu gunakan di PC atau laptop kamu supaya hal ini tidak terjadi lagi.

0

Comments are closed.