Temukan Solusi di Bedacara.com

Cara Mengambil Screenshot di HP Lenovo

Cara mengambil screenshot di HP lenovo A6000, siapa sih yang tidak kenal dengan ponsel android saat ini, sebagian besar pencinta ponsel pintar pasti sangat mengenal ponsel android. Saat ini ponsel android bukan hanya satu merk saja yang bisa anda gunakan akan tetapi ada banyak merek dan tipe yang ada dipasaran. Dengan hadirnya berbagai merk android membuat pencinta android harus pintar-pintar dalam memilih ponsel yang mereka inginkan. Untuk mendapatkan ponsel bagus haruslah dengan harga yang cukup murah akan tetapi kualitasnya juga tidak kalah dengan ponsel di kelasnya.

Baca juga : Cara mengatasi camera failed di HP samsung galaxy

Salah satu ponsel yang bisa anda dapatkan dengan harga murah akan tetapi juga memiliki fitur yang cukup canggih yang ditanam didalamnya adalah ponsel Lenovo. Dipasaran karena harga android Lenovo ini cukup murah dan fiturnya juga tidak kalah dengan ponsel di kelasnya membuat ponsel Lenovo sangat digemari untuk pencinta android dengan harga murah.

Cara mengambil screenshot di HP Lenovo

Seperti halnya ponsel android lainnya, ponsel android Lenovo juga dapat melakukan screenshot untuk mendapatkan gambar atau moment-moment tertentu yang ada di layar ponsel Lenovo. Setiap merek android tentu berbeda-beda dalam mengambil screenshot. Lalu bagaimana cara mengambil screenshot di hp Lenovo. Berikut 2 cara yang bisa anda lakukan untuk tipe android Lenovo A6000 yang bisa anda lalukan.

Cara Mengambil Screenshot Di HP Lenovo A6000

Bagi anda yang mungkin baru dalam menggunakan ponsel Lenovo maka secara otomatis anda akan awam sekali tentang fitur-fitur yang terdapat pada ponsel ini. salah satu fitur yang dapat anda nikmati adalah mengambil screenshot untuk mengambil gambar pada layar. Untuk ponsel Lenovo A6000 anda bisa melakukannya dengan dua cara yaitu dengan tombol volume down dan tombol power dan juga dengan menggunakan toggel yang ada di bar notifikasi.

Screenshot Di HP Lenovo Menggunakan Tombol Volume Down dan Power

Pertama yang bisa anda lakukan untuk mengambil screenshot di hp Lenovo A6000 adalah dengan menggunakan tombol volume down dan tombol power. Silahkan anda tekan tombol volume down dan tombol power secara bersamaan dan tahan kira-kira selama 3 detik atau sampai layar ponsel Lenovo A6000 anda berkedip. Jika berhasil maka hasil screenshot yang anda lakukan akan langsung tersimpan pada galeri ponsel Lenovo anda. Jika anda belum pengalaman biasanya akan ada kesalahan karena tidak menekan kedua tombol ini secara bersamaan. Jika anda sudah berhasil biasanya untuk melakukannya lagi sudah tidak ada kesalahan lagi.

Screenshot Di HP Lenovo Menggunakan Notifikasi

Cara kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan notifikasi. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah menentukan layar yang akan di screenshot terlebih dahulu lalu anda buka menu notifikasi dengan cara menurunkan layar dari atas ke bawah lalu anda pilih Screenshot. Tombol screenshot memiliki icon khusus sehingga memudahkan anda untuk mengingatnya. Jika sudah maka anda bisa langsung mengeceknya di galeri ponsel Lenovo untuk melihat hasilnya.

Baca juga : Cara mengatasi touchscreen mati sebagian

Itulah cara mengambil screenshot di hp Lenovo yang bisa anda lakukan, untuk awal-awal memang cukup sulit walaupun caranya sangat simpel akan tetapi jika anda sudah bisa melakukannya sekali saja maka anda akan bisa melakukannya lagi dan lagi sehingga anda cukup mahir dalam mengambil screenshot dengan menggunakan hp Lenovo yang anda miliki.

Silahkan anda gunakan fitur screenshot ini untuk mengambil gambar yang anda anggap penting untuk anda simpan langsung di layar anda. Selain itu anda juga dapat menggunakan fitur ini untuk moment-moment tertentu yang terjadi di layar ponsel anda.

0

Comments are closed.