Cara Cek Garansi Resmi OPPO 100% Work

Cara cek garansi resmi Oppo – Sejak beberapa tahun terakhir, beberapa smartphone buatan luar negeri memang sudah banyak masuk ke pasar Indonesia, salah satunya yaitu merk Oppo. Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan merk smartphone yang satu ini. Smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini memang banyak diminati konsumen karena kameranya, sesuai dengan pedomannya yaitu Selfie Expert. Apalagi smartphone ini menggandeng artis ternama seperti Isyana dan Raisa sebagai brand ambasadornya. Karena peminatnya yang cukup banyak, hampir semua produk Oppo laku keras dipasaran, baik itu smartphone baru maupun second.

Nah, untuk kamu yang berencana membeli smartphone Oppo, ada hal yang harus kamu perhatikan yaitu garansi Smartphone. Garansi merupakan surat keterangan suatu produk bahwa pabrik masih menjamin produknya terjamin dari kerusakan baik itu kesalahan pekerja maupun kegagalan pabrik. Adanya garansi ini juga berpengaruh terhadap harga produk loh guys. Jika produk bergaransi tentu memiliki nilai jual yang lebih mahal dibandingkan produk yang sudah habis masa garansinya. Untuk barang baru mungkin garansi sudah terjamin, apalagi jika kamu membeli smartphone di outlite resmi. Sayangnya, kini banyak oknum nakal yang memanipulasi smartphone Oppo lama yang diganti dengan casing baru namun dengan garansi yang sudah tidak berlaku. Jika kamu tidak jeli, kamu bisa ditipu membeli HP Oppo dengan harga mahal tetapi garansi sudah tidak berlaku lagi.

CARA CEK GARANSI RESMI OPPO

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kamu harus tahu cara cek garansi resmi Oppo. Pada kesempatan kali ini saya kan share cara untuk mengecek garansi Oppo yang pastinya mudah untuk dilakukan. Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

#LANGKAH 1                                                                                                 

Pastikan smartphone dalam keadaan baik, artinya baterai harus terisi lebih dari 10% agar selama proses pengecekan berlangsung, smartphone tidak mati.

#LANGKAH 2

Langkah berikutnya adalah kita harus cek nomor IMEI yang dimiliki oleh smartphone tersebut. Nomor IMEI ini adalah kode rahasia yang dimiliki setiap hanphone. Caranya yaitu cukup buka Dial pada smartphone Oppo. Kemudian ketik kode rahasia *#06# lalu Call. Kemudian akan muncul nomor IMEI milik smartphone kamu.

#LANGKAH 3

Langkah selanjutnya yaitu buka link https://oppo-id.custhelp.com/ pada browser, bisa di laptop, bisa juga di smartphone. Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman dengan tampilan seperti gambar berikut. Disana terdapat beberapa layanan yang disediakan oleh Oppo. Nah, karena kita akan mengecek garansi, maka menu yang kita pilih Status Garansi.

Cara Cek Garansi Resmi OPPO 100% berhasil

#LANGKAH 4

Selanjutnya akan muncul halaman seperti berikut ini. Isi kolom nomor IMEI dengan nomor yang sudah kita cari sebelumnya. Pastikan nomor yang kamu masukkan benar ya guys. Masukkan juga kode validasi sesuai yang tertera pada halaman tersebut. Kemudian klik Cek Sekarang.

#LANGKAH 5

Lalu, akan muncul segala informasi tentang ponsel Oppo tersebut. Disana juga terdapat informasi mengenai status garansi, Asuransi dan model smartphone. Jika garansi masih berlaku, disana akan tertulis jangka waktu garansi. Masa berlaku garansi ini tidak bisa dimanipulasi sehingga kamu akan dengan mudah membedakan ponsel yang masih benar-benar memiliki garansi dengan ponsel yang garansinya sudah habis.

Itulah tadi cara cek garansi resmi Oppo yang bisa kamu lakukan di smarphone ataupun di PC. Dengan mengecek garansi ponsel Oppo, kamu bisa terhindar dari oknum tidak bertanggung jawab yang mengaku menjual smartphone Oppo second dengan garansi. Jika garansi sudah tidak berlaku, kamu bisa mendapatkan smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini dengan harga yang cukup miring. Lumayan bisa menghemat guys.

Demikian artikel tentang cara cek garansi resmi Oppo. Semoga artikel diatas dapat membantu dan menambah wawasanmu di bidang teknologi ya sob. Jangan lupa untuk share artikel diatas ya sob. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply